Perbandingan antara Vps dan Web Dedicated server

Vps Hosting Vs. Server Khusus: Cara Membandingkan memastikan Anda memiliki pemahaman yang jelas tentang tujuan Anda sebelum melanjutkan referensi. Apa yang Anda pikirkan untuk situs web Anda? Apakah Anda membuat situs dengan banyak konten? Apakah ada situs web yang menyediakan aplikasi dan perangkat lunak gratis? Website ini mungkin salah satu yang akan berkembang dengan sendirinya. Mengetahui ke mana arah situs web akan memudahkan pengambilan keputusan pembelian.

Tidak diperlukan VPS dan server khusus untuk halaman web statis. Paket hosting bersama yang sederhana sudah cukup, kecuali Anda berencana menghosting 100 situs atau lebih. Jika situs web Anda adalah situs jejaring sosial atau komunitas yang memiliki banyak pengguna, Anda mungkin memerlukan akun Virtual Private Server (VPS) atau Akun Khusus. Sekarang, mari kita lihat persamaannya.

VPS atau hosting khusus keduanya memberi Anda kendali penuh atas server. Anda dapat menyesuaikan lingkungan host Anda sebagai administrator. Lingkungan bersama tidak memungkinkan Anda menyesuaikan lingkungan hosting Anda.

Kedua paket hosting menawarkan sumber daya server yang sama. Sumber daya ini (yaitu RAM dan penyimpanan hard drive dicadangkan secara eksklusif untuk pengguna Anda. Dalam lingkungan bersama, sumber daya sering kali digunakan bersama. Ada kemungkinan bahwa beberapa situs web akan memuat lebih lambat di server berbagi, meskipun halamannya statis. Sumber dayanya mungkin digunakan oleh situs web lain. Jika Anda memiliki server khusus atau VPS, hal ini tidak menjadi masalah.

Untuk melakukan pembelian yang cerdas, Anda harus mempertimbangkan perbedaannya.

Ini disebut “host virtual” meskipun faktanya VPS mungkin berada di server. Server virtual tidak ada. VPS dapat dipartisi dengan aplikasi server yang canggih. VPS berfungsi dan beroperasi seperti mandiri, namun masih menjadi bagian dari server yang digunakan bersama oleh banyak orang. Namun, perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk memisahkan server Anda ke dalam “kompartemen” yang terisolasi, memastikan bahwa mereka tidak saling mengganggu.

VPS menawarkan sumber daya yang lebih rendah karena fakta bahwa sumber daya “dibagikan”. Jumlah sumber daya merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. VPS dibatasi hingga 512MB sementara host khusus dapat menyediakan memori 2GB atau lebih.

Host khusus memungkinkan situs web Anda berkembang dengan lebih mudah. Jika Anda tidak pernah mencapai tahap ini, server khusus Anda tidak akan berguna. Untuk sebagian besar situs web, VPS/server bersama sudah cukup.

Sebagian besar situs populer dalam komunitas memerlukan server khusus. Sebuah situs web baru tidak mengharuskan Anda membeli mesin yang mahal. VPS dapat menghosting situs Anda hingga tumbuh cukup besar untuk ditingkatkan skalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *